Social Icons

.

Pages

4 Day

www.4daysincome.com

Senin, 18 Juni 2012

Kata - kata Hati

Tinggakanlah kesenangan
  Yang menghalangi percapaian dan kecermelangan hidup yang di idamkan.
dan hati - hatilah' karna kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan,
hidupku tak selalu sesuai keinginannya' slalu ada masalah namun masalah membawa pengalaman, dan pengalaman membawa bijaksanaan. dan ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum.

  Setiap cobaan yang terjadi, adalah atas kehendak-Nya Tuhan. dan setiap kehendaknya adalah untuk kemuliaan.
Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan apapun' tapi hanya akan menambah beban . berhentilah mengeluh, segera ambil tindakan.
Hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu , namun tentang mereka yang tetap setia di belakangmu. Persahabatan bukan hanya tentang bagaimana kamu berkata kamu perduli.
  Belajarlah mengucap syukur dari hal - hal baik hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal - hal buruk dar hidupmu.

 Ada banyak cinta yang coba kita perjuangkan. tapi hanya ada satu yang pantas kita pertahankan.
Tidak selamanya membuat anda bahagia, kadangkala mampu membuat  anda menitikan air mata, bahkan naik turun emosinya anda. Bahkan jika anda tidak pandai menjaga hubungan dengan pasangannya, salin berusaha mepertahankan cintanya. Klo telahberhasil mengatasi masa - masa sulit dalam berhubungan cintanya, hasilnya di ketahui jika kamu masih sulit dalam pernikahan justru memperkuat hubungan cintanya. Jujur dan  jangan ada yang kamu simpan dan kejujuran yang yang menyakitkan yang lebih indah dari sesuatu kebohongan yang menyenangkan karena kelak akan berbalik menyedihkan.

    Dan saya sangat bersyukur untuk segala yang mengalir dalam kehidupan saya sekarang diri saya di penuhi dengan rasa syukur yang mendalam dan sangat besar atas semua nikmat yang sudah di anugrahkan-Nya dalam hidup saya. Saya sekarang di hinggapi dengan kelimpahan tanpa batas.
Rasa syukur saya sngat kuat. rasa syukur yang konstan ini menjaga saya selalu terhubung dengan dia..
  Tapi banyak ku alami kecendrungan hati yang di cintainya ia merasa senang berada di dekatnya, dan benci akan sebaliknya, alias nalurinya antisipasi terhadap selainnya karena tidak sesuai dengannya dan manakala kesenangan makin bertambah ' itu artinya cinta makin mendalam.
   Sukses cinta yang  terbentuk dari menjalani satu kegagalan ke gagalan berikut tanpa hilangan antusiasime. kegagalan itu sangat wajar terjadi' sehingga bila kita mampu pertahankan semangat dan keyakinan kita akan tujuan yang hendak kita capai, maka kita pasti berhasil mencapainya. Kemenagan besar kita bukan terletak pada tidak pernah gagalnya kita, tetapi pada kemampuan kita untuk bangkit lebih tinggi lagi setiap kali kita jatuh cinta dan ingatlah'' suka duka kaya miskin mulya nista tergeggam dalam tangan pribadi.

 Air mata mata sering jadi obat yang paling ampuh meski (tetap) takkan mampu mengobati sekujur tubuh yang hancur. Tapi setidaknya aku bisa nyaman ketika bisa meneteskannya keluar' tak terasa lagi sesak di dada. Tapi rasanya aku lelah harus menangis setiap waktu, aku mulai merasa membutuhkan sesuatu yang bisa lebih ampuh mengobati semua luka ini bosan dengan kesenduan yang memuakan ini. Aku ingin tertawa seperti dulu. tertawa dengan bebas dan lepas menikmati hidupku dengan penuh kebahagiaan  tapi mampukah aku. Bisa aku menahan sakit ini tanpa air mata.

   Hujan Akhir - akhir ini senantiasa menemaniku tiap pagi buta, saat matahari ada di kepala sore hari bahkan terkadang sehingga tengah malam. Entah apa yang membuat langit selalu bermuram durja, mungkinkah karena mereka sedih melihat hatiku yang telah pilu' ataukah mereka terharu mendegarkan setiap jeritan jiwaku. Seungguhnya aku tahu, hanya bisa larut dalam angan ku dan kembali termenung.

        Setiap orang dalam kehidupan ini pasti akan mengalami hal ini
Inilah posisi dimana aku sudah tidak bisa lagi mentolelir segala hal yang terjadi dalam kehidupanku
Sebuah tempat dimana tak ada satupun orang di dunia ini yang mnginginkannya
Kucoba tuk mengingat setiap kegembiraan yang pernah kualami
Tapi tak membantu
Kucoba tuk melakukan banyak hal
Tapi ternyata aku belum juga beranjak dari posisi ini
Aku pun mulai berputus asa
Lelah rasanya aku dengan semua ini
Akankah ku bisa bertahan.

Salahkah aku?
salahkah jika terkadang aku tak seperti yang mereka inginkan?
biar bagaimanapun juga aku tetaplah hanya manusia biasa
manusia yang kapan saja bisa melakukan dosa dan kesalahan
aku bukan malaikat apalagi Tuhan
jadi salahkah aku jika aku mengecewakan kamu?
sungguh tak adil buatku untuk menjadi apa yang kamu mau, apa yang kamu bayangkan tapi bukan diriku yang sebenar-benarnya...
bukankah teman diciptakan untuk selalu membantu dikala kesusahan tiba
bukankah teman diciptakan untuk bisa menerima kita apa adanya
lantas adakah artinya pertemanan.


   Ia cuma mengambil masa seminit untuk jatuh hati pada seseorang, satu untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tetapi ia mengambil masa sepanjang hidup untuk melupakan seseorang. Jangan pandang kepada kecantikan karena ia akan lapuk di telan usia, jangan kejar kemewahan karena ianya akan susut di telan masa. Apa yang kekal hanyalah kecantikan hati seseorang.

  Carilah seseorang yang bisa membuatkan kamu tersenyum karena ia cuma memerlukan sekuntum senyuman untuk mencerahkan hari yang suram. Akan tiba suatu ketika di dalam kehidupan apabila kamu teramat rindukan seseorang sehingga kamu ingin menggapainya dari mimpidan memeluknya dengan benar. Mimpilah apa yang kamu inginkan' pergi kemana - mana yang kamu tujui dan jadilah apa yang kamu ingin kan karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu peluang untuk melakukan semua perkara yang ingin kamu lakukan.

   Semoga kamu memiliki kebahagian yang cukup untuk membuat diri kamu menarik, percobaan yang cukup untuk membuatkan kamu kuat, kesedihan yang kamu cukup untuk memastikan kamu adalah seorang insan dan harapan yang cukup untuk membuatkan kamu bahagia. Kebahagiaan seorang manusia tidak semestinya dalam memiliki segala yang terbaik. Mereka hanya membuat yang terbaik dalam hampir apa saja yang datang di dalam hidup mereka, Kebahagiaan terletak kepada mereka yang menangis, mereka yang terluka, mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba, hanya mereka yang boleh menghargai kepentingan manusia yang telah menyentuh hidup mereka. Cinta bermula dengan senyuman, mekar dengan ciuman dan berakhir dengan tangisan.

   Masa depan yang cerah senantiasa berteras kehidupan yang lalu yang telah di lupakan, kamu tidak boleh menneruskan kehidupan dengan sempurna sehingga kamu melupakan kegagalan dan kecewaan masa silam, karena cinta tak akan datang kalau tidak di cari.

  Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya. Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

   Perkara yang paling kejam dalam hidup adalah kamu membuatkan seseorang menyintai dirimu sepenuh hati dan sanggup menyerahkan segala-galanya demi sebuah cinta yang suci, sedangkan kamu hanya sekadar menuturkan kata-kata cinta di bibir sahaja... meskipun lidahnya melontarkan kata-kata kemaafan, namun hatinya tidak akan memaafkan kamu sampai bila-bila lantaran hatinya yang penuh dengan kelukaan yang amat memedihkan...

  Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Hawa diciptakan dari rusuk Adam, bukan dari kepala untuk dijunjung, bukan dari kaki untuk dijadikan alas, melainkan dari sisinya untuk dijadikan teman hidup, dekat dihati untuk dicintai...

Kadang-kadang ALLAH hilangkan sekejap matahari kemudian dia datangkan pula guruh dan kilat. Puas kita mencari di mana matahari, rupa-rupanya ALLAH nak hadiahkan kita pelangi yang indah ...

Belajarlah bersyukur dengan jodoh anugerah tuhan.. usah mendambakan teman secantik balqis, andai dirimu tidak seindah sulaiman.. mengapa diharapkan teman setampan yusof, andai dirimu tidak setulus zulaikha... tak perlu mencari seistimewa khadijah, andai dirimu tidak sesempurna Rasulullah SAW...

Jika kamu memancing ikan, setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu, janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja…. Karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup... Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang, setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya, janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja… Karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu, dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatimu...

Janganlah kamu mengganggu hidup seseorang dengan mencuri hatinya andainya kamu tidak ikhlas menyintainya... kelak kamu akan berlaku kejam dengan meninggalkannya dan membiarkan hatinya terluka dan hidupnya menderita...

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Wahai sahabatku yang menderita kerana cinta, usahlah ditangisi kekasihmu yang telah pergi, hayunlah langkahmu ke mana sahaja yang kamu ingini demi mengubati hatimu yang luka, moga-moga kamu akan bertemu seseorang yang dapat mengisi hatimu, kelak pasti terubat jua dan hidupmu kembali ceria...

Saudara, dalam kehidupan ini kita kerap sekali mengatakan ''bahwa aku akan menuruti kata hati''
sebagai landasan untuk bertindak dan bertingkah laku. Kemudian kata - kata ini juga menjadi acuan kita dalam kehidupan sehari - hari untuk melakah. Itu tidak menjadi masalah karena memang itu sangat baik untuk diterapkan dan dilakukan bagi kita yang menginginkan kebeikan dan kemuliaan sejati, namun sudahkah engkau mengetahui apa sebenarnya yang di maksud dan terkandung di dalam hati itu. Sesudah engkau menerapkannya di dalam hati,pikiran dan tingkah - tingkah lakumu selama itu.

   Saudaraku yang budiman, ini perlu kita kaji lebih dalam karena kata hati adalah penuntun yang akan selalu membawa diri kita sebagai manusia kepada hidup yang sesuai dengan kodratnya sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Karena pada dasarnya yang di dasarnya dengan kata hati adalah suatu tindakan yang dilakukan tanpa kendalikan dari hawa nafsu, karena yang terkandung didalamnya hanya lurus, jujur, baik, bagus dan benar.

   Kata hati merupakan fitrah yang dimiliki setiap manusia untuk mengikuti dan menjalakannya selama hidup ini. Karena kata hati itu adalah mahluk yang diciptakan Oleh Allah SWT untuk di turunkan kepada hati manusia agar mereka menjalani hidup tidak dengan kebathilan melainkan kesejukan dan kemuliaan semata. Karena kata hati yang pada dasarnya telah kita ketahui keberadaannya ini jika mau mengikuti arahnya maka akan senantiasa membawa kita pada keberuntungan dan kebahagiaan baik selama hidup di dunia maupun setelahnya nanti. Maka dari itu wahai saudaraku, mari mulai kini kau derapkan langkahmu pada tuntunan yang telah diberikan Allah itu guna mendapatkan ridho-Nya kelak. ''Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti - bukti yang terang maka barang siapa melihat kebenar itu maka manfaatnya bagi dirinya sendiri, dan barang siapa buta tidak melihat kebenarannya itu, maka kemudharatannya kebali kepadanya. Dan aku (Muhammad) sekali - kali bukanlah pemeliharan(mu).''

  Maksudnya ialah barang siapa mengetahui kebenaran dan mengerjakan amal saleh, serta memperoleh petunjuk, maka dia telah mencapai puncak kebahagiaan.

Kemudian ada juga mata hati. Kata hati dan mata hati harus di bedakan tetapi jangan di pisahkan karena keduanya jika saling melengkapi akan semakin memupuk kemuliaan dimata Allah SWT.
Mata hati ini bisa di bedakan dari kata karena yang terkandung di dalamnya adalah perasaan dan pengertian saja. Jadi setelah kata hati maka berikutnya akan ada mata hati (perasaan dan pengertian)

yang terwujud berdasarkan hasil dari di terapkannya sikap lurus, lurus, baik, bagus dan benar di kata hati seorang manusia.

Lantas bagaimana dengan yang sering kita dengar bahwasannya ada sebagai orang yang didalam hatinya dan kebathinnya, kejahatan, kebohongan. Dan itu hanya terucap di hatinya saja sehingga tidak di ketahui oleh orang lain.

   Apakah itu termasuk kata hati.
Sehingga jelas sekali wahai saudaraku, jika kita mau dan telah menerapkan kata hati seperti
pejelasan diatas maka engkau sendiri telah menjalankan sunah kehidupan yang telah di kodrattkan oleh Allah SWT, kepada kita sebagai hambanya.

''Dan ingatlah apa yang di bacakankan di rumah dari ayat - ayat Allah dan hikmah (sunnah nabimu).
Sesungguhnya Allah adalah Maha Lembut lagi Maha Mengetahuinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar